Kamis, 10 Maret 2011

Jangan Ngaku Orang Indonesia Kalau Belum ke Papua

Jangan Ngaku Orang Indonesia Kalau Belum ke Papua.
Keindahan tanah air Indonesia memang tiada duanya, oleh karena itu bersyukurlah kita sebagai warga negaranya yang memiliki sebuah provinsi terluas di Indonesia yaitu Papua. Pemilik lagu daerah Apuse dan Yamko Rambe Yamko itu sepertinya memang harus dan wajib kita kunjungi sebagai orang Indonesia yang mengaku cinta tanah air dari Sabang sampai Merauke...
Keindahan tanah air Indonesia memang tiada duanya, oleh karena itu bersyukurlah kita sebagai warga negaranya yang memiliki sebuah provinsi terluas di Indonesia yaitu Papua.

Pemilik lagu daerah Apuse dan Yamko Rambe Yamko itu sepertinya memang harus dan wajib kita kunjungi sebagai orang Indonesia yang mengaku cinta tanah air dari Sabang sampai Merauke.

Seperti halnya turis dalam kota, aktor dan aktris Fauzi Baadilla serta Fanny Fabriani pun menceritakan bagaimana Papua sesungguhnya dimata mereka dan kenapa kita semua mesti berkunjung kesana.

"Papua itu cuma bisa dibilang medannya berat untuk dijelajahi tapi seru, kekayaan alamnya yang banyak dan hutan mangrove yang indah. Buat saya pribadi, daerah disana cukup keras dari ikim dan keadaan sekitar termasuk masyarakatnya. Dan apabila kita jelajahi lebih dalam, Mereka jauh lebih ramah dari apa yang kita bayangkan selama ini" ujar pria kelahiran Kairo itu pada press conference film terbarunya 'Lost in Papua'.

Berbeda dengan Fauzi Baadilah, Fanny Fabriani justru merasa rileks dan enjoy berendam dilumpur demi keperluan syutingnya tersebut.

"Sebelum syuting film Lost in Papua kemarin, aku memang merasa jijik dan takut sama lumpur di Papua, tapi pas mulai syuting dan berendam dilumpur, ternyata enak juga." ujarnya sambli tertawa seru.

Selain pengalaman seru di Papua oleh kedua artis papan atas Indonesia itu, ada baiknya kita juga langsung mencoba bagaimana indahnya dan serunya kota Papua yang memilki 255 suku tersebut.

Seperti diketahui, film drama 'Lost in Papua' menceritakan bagaimana perjuangan Nadia (Fanny Fabriana) menemukan kembali mantan tunangannya Rangga (Edo Borne) yang dihantui oleh kenekatan David (Fauzi Badillah)  dari serangkaian masalah di Papua hingga perkampungan primitive disana.

Rencananya, Lost in Papua akan segera tayang di bioskop mulai tanggal 10 Maret 2011 mendatang dengan sutradara  Irhamachobahtiar dan dibintangi oleh  Fanny Fabriani, Fauzi Baadilla, Piet Pagau, Didi Petet, Edo Borne dan Petrus Taro Gerze.
sumber: http://www.rileks.com/details/63/jangan-ngaku-orang-indonesia-kalau-belum-ke-papua-

Tidak ada komentar:

Posting Komentar