Selasa, 12 April 2011

TUGAS 9S ( SENIN KE SEMBILAN)



NAMA                           : FERDIAN ARISWANTO
KELAS                          : 1DB19
NPM                              : 32110724

Terdapat banyak kata yang berhubungan dengan organisasi, Carilah “10 kata” yang berhubungan dengan organisasi, sumber bisa di dapat dari  materi-materi yang ada, buku paket, internet atau sumber-sumber lain, definisikan kata tersebut menurut ahli atau pendapat saudara, jawaban tidak boleh sama…

Jawaban:

1.                 Struktur                      : Bagaimana bagian-bagian dari sesuatu berhubungan satu dengan lain atau bagaimana sesuatu tersebut disatukan.

2.                 Birokrasi                     : Alat kekuasaan bagi yang menguasainya, dimana para pejabatnya secara bersama-sama berkepentingan dalam kontinuitasnya.

3.                 Proses Organisasi      : Aktivitas –aktivitas utama yang dilakukan    dalamsuatu organisasi.

4.                 Koperasi                      : badan usaha yg beranggotakan atau badan hukum koperasi dengan melandaskan kegiatannya berdasarkan prinsip koperasi.

5.   Organisasi Formal              : Organisasi yang dibentuk secara sadar dan dengan tujuan-tujuan tertentu diatur dengan ketentuan-ketentuan formal baik dalam anggaran dasar maupun anggaran rumah tangga, kegiatan atau hubungan yang terjadi adalah hubungan jabatan sebagaimana diatur dalam ketentuan tertulis.

6.   Teori Administrasi               : Teori administrasi adalah bagian kedua dari tiga dasar teori klasik organisasi (Hick dan Gullett, 1975). Di sini terdapat perbedaan yang dibiaskan pada praktek manajerial dalam teori administrasi. Mengingat teori birokrasi memberikan penjelasan  organisasi yang dibangun secara “ideal”, teori administrasi merumuskan strategi spesifik untuk menerapkan struktur birokrasi. Teori administrasi menterjemahkan banyak prinsip dasar model birokrasi secara deskriptif ke dalam prinsip praktek manajerial preskriptif. Buktinya, teori administrasi memiliki gelar populer sebagai “prinsip manajemen”


7. Kerja Sama                              : Merujuk pada praktik seseorang atau kelompok yang lebih besar yang bekerja di khayalak dengan tujuan atau kemungkinan metode yang disetujui bersama secara umum, alih-alih bekerja secara terpisah dalam persaingan.

8. Bentuk Fungsional                     : Bentuk organisasi dalam kegiatannya dibagi dalam fungsi-fungsi yang dipimpin oleh seorang ahli dibidangnya, dengan hubungan kerja lebih bersifat horizontal.

9. Koordinasi                                  : Proses pengitregasian tujuan – tujuan dan kegiatan  - kegiatan pada satuan – satuan yang terpisah (departemen atau bidang – bidang fungsional).

10. Manager                                    : Orang atau seseorang yang harus mampu membuat orang-orang dalam organisasi yang berbagai karakteristik, latar belakang budaya, akan tetapi memiliki ciri yang sesuai dengan tujuan (goals) dan teknologi (technology).

Tidak ada komentar:

Posting Komentar