Selasa, 30 November 2010

Tugas Formatif 4 / Manajemen Umum

Nama     : Ferdian Ariswanto
Kelas     : 1DB19
NPM     : 32110724
Tanggal : 30-11-2010

Soal
  1. Jelaskan teori motivasi ERG ?
  2. Mengapa motivasi seseorang dapat dipengaruhi, jelaskan ?
  3. Apa yang dimaksud dengan motivasi dan memotivasi ?
  4. Jelaskan proses pembuatan keputusan secara teori ?
  5. Sebutkan dan jelaskan kondisi – kondisi dimana keputusan harus dibuat ?
Jawab
  1. Teori motivasi ERG dapat di jabarkan E = Existence (kebutuhan untuk behubungan dengan pihak lain),dan G = growth (kebutuhan akan pertumbuhan).
  2. Karena dengan di motivasinya orang tersebut akan terdorong untuk bisa melakukan sesuatu agar orang tersebut bisa mengerahkan semua sumber daya yang ada pada dirinya sehingga terbukti motivasi dapat mempengaruhi seseorang.
  3. * Motivasi = Dorongan atau daya penggerak agar orang yang di motivasi mau memberikan kemampuannya untuk tujuan tertentu. * Memotivasi = Proses mendorong atau menggerakkan seseorang agar mereka mau memberikan kemampuannya dan keterampilannya untuk tujuan tertentu.
4. Pengambilan keputusan yang banyak menggunakan pertimbangan atasan disebut sentralisasi.Sebaliknya, pengambilan keputusan dengan menampung aspirasi bawahan disebut desentralisasi ini di kemukakan oleh henry fayol dan ia percaya bahwa manajer harus memikul tanggung jawab terakhir,tetapi ia harus memberi otoritas yang cukup agar bawahan dapatmengembangkan diri.
5. Yaitu kondisi dimana suatu organisasi mengalami masalah yang memerlukan keputusan dalam mencapai tujuan organisasi yang telah di tetapkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar