Senin, 26 Maret 2012

SERANGGA TOMCAT MERAJALELA

Mungkin kalo didengar dari namanya sangat lah imut, yaotu tomcat. Banyak orang salah menduga tomcat itu merupakan kartun yang akan tayang..hahaha terutama di kalangan anak - anak. Ternyata dibalik namanya yang sangat imut itu ternyata tomcat merupakan binatang sejensi serangga yang beracun.

Pada mulanya korban tomcat ini ditemukan di Surabaya. Gejalanya sangat mengerikan yaitu bila racun tersebut sudah mengenai kulit, mnaka kuliat pun akan terasa panas seperti melepuh. Waw sangat menyeramkan bukan ! Disaat sebagian besar penduduk memberantas serangga ini, namun para petani enggan untuk ikut membasminya. Dikarenakan serangga Tomcat merpukan teman petani, karena dapat memangsa hama wereng yang sering merusak padi para petani. Namun demikian para petani sudah tau bagaimana cara agar Tomcat tersebut tidak mengeluarkan racunnya, "asalkan dia tidak diusik maka tidak akan mengteluarkan racun", ujar para petani.

Cara menanggulangi racun Tomcat, cukup segera dibersihkan dengan sabun, dan oleskan dengan balsem hangat. Kini serangga itu pun mulai ditemukan di daerah bekasi. Bagi warga Jakarta yang mendengarnya pun sangat panik ketika mendengar berita itu, dan bersiap - siap untuk membasminya jika ditemukan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar